Thursday 12 March 2015

E-Resources dari Perpustakaan Nasional RI

Halo! Sebelumnya saya ingin memberitahu bahwa saya merupakan mahasiswa tingkat akhir/semester 8 yang sedang berjuang untuk menyelesaikan skripsi. Yang membaca ini mohon doanya ya! Hehehe. Di sini saya akan membagikan info penting buat para pejuang skripsi ataupun yang baru mau melaksanakan ibadah skripsi.


Salah satu kesulitan yang sering dialami Pejuang Skripsi itu adalah mencari referensi. Entah itu buku atau Jurnal Ilmiah. Ternyata, negeri ini punya e-Resources, dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Di e-Resources ada ratusan ribu buku, jurnal ilmiah, dan lain-lain yang dapat menjadi sumber referensi untuk skripsi kita. Cara untuk mengeksplor e-Resources ini sangat mudah. Berikut merupakan langkah-langkahnya :
  1. Mendaftar keanggotaan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di http://keanggotaan.pnri.go.id/ atau datang langsung ke Perpustakaan Nasional. Ingat pendaftaran ini GRATIS lho, guys!
  2. Setelah mendaftar, kalian akan mendapat nomor keanggotaan dan password yang langsung dapat digunakan untuk login e-Resources. Cukup login di http://e-resources.pnri.go.id/ dan kalian dapat mengakses ratusan ribu bahkan jutaan sumber referensi dari ProQuest, SAGE, Balai Pustaka, American Library Association, dan lain-lain.
  3. Info lebih, buka http://www.pnri.go.id/CaraRegistrasiEresource.aspx atau melalui e-mail layanan_eresources@pnri.go.id.
Mudah bukan?

Mohon dengan sangat untuk membantu menyebarkan ke sesama mahasiswa. Semoga dengan membantu menyebar informasi ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita.

Hidup Mahasiswa! Salam Skripsweet!


Source : Broadcast Line Group.

No comments:

Post a Comment